Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebab Utama Erick Thohir Diunggulkan Jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024,Disusul Ridwan Kamil

Sebab Utama Erick Thohir Diunggulkan Jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024,Disusul Ridwan Kamil

VR NEWS
- Merujuk pada hasil temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1 sampai 8 Juli, Menteri BUMN Erick Thohir sukses berada di posisi puncak dengan torehan angka 21,2 persen untuk peluang calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024

Sedangkan Ridwan Kamil berada di posisi kedua dengan 19,6 persen kemudian disusul oleh Sandiaga Uno dengan 17,5 persen.

Dorongan besar terhadap Menteri BUMN Erick Thohir semakin membuka peluang lebar untuk terusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Kondisi demikian semakin dikuatkan dengan tingkat elektabilitas cawapres yang konsisten kokoh berada di posisi teratas.

"Hanya Erick Thohir yang memiliki kans yang cukup besar," kata Direktur Eksekutif Indonesia Poiltical Review (IPR), Ujang Komarudin.

Dia mengungkapkan raihan elektabilitas tinggi Erick Thohir tentunya menjadi daya tarik sebagai cawapres paling potensial. Keberadaannya tentu akan semakin memantik perhatian besar dari figur calon presiden (capres) unggulan pada Pilpres mendatang.

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentunya tidak terlepas juga dari kinerja efektif yang begitu konsisten ditunjukkan Erick Thohir sampai sekarang. Terbukti, di bawah tangan dingin Erick Thohir Kementerian BUMN banyak menghasilkan berbagai capaian membanggakan.

Rekam jejak keberhasilan Erick Thohir hadir lewat transformasi besar yang buat kenaikan pendapatan BUMN konsisten meningkat pesat hingga mencapai Rp303 triliun pada 2022 lalu. Bukan hanya itu dividen BUMN kepada negara menyentuh angka Rp 80 triliun.

Baca juga: Kans Erick Thohir Dampingi Prabowo Pada Pilpres 2024 Makin Kuat

Berbagai capaian demikian, dia menambahkan, tentu merupakan modal berharga bagi Anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) ini. Bahkan sangat mampu menambah daya tawar Erick Thohir sebagai figur cawapres potensial pada Pilpres mendatang.

"Saya melihat daya tawar Erick Thohir sangat tinggi untuk bisa menjadi cawapres di Pilpres 2024 ini," ujar Ujang


Sumber : MSN

Posting Komentar untuk "Sebab Utama Erick Thohir Diunggulkan Jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024,Disusul Ridwan Kamil"