Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Jatim Chef Arnold hingga Crazy Rich Lawan Politikus Rebutan Kursi Senayan

Bos Lion Air hingga Mantu Pakde Karwo Berebut Kursi DPR RI Dapil Jatim VIII

VR NEWS - Pertarungan untuk merebutkan 10 kursi DPR RI dari Dapil Jawa Timur I (Kota Surabaya-Sidoarjo) diprediksi akan alot. Sejumlah nama tenar mulai politikus, artis, aktivis, purnawirawan jenderal, hingga crazy rich bertarung menduduki kursi Senayan.

Dalam data daftar calon sementara (DCS) yang dirilis oleh KPU RI, 10 nama yang berstatus petahana kembali maju dari Dapil Jatim I. Tiga nama dari PDI Perjuangan (PDIP), mulai cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno; eks Wali Kota Surabaya, Bambang DH; dan politikus senior Indah Kurnia.

Di Golkar ada nama Adies Kadir. Lalu PKB, Syaikhul Islam yang merupakan putra ulama kondang asal Sidoarjo, Gus Ali dan Arzeti Bilbina kembali turun gelanggang. Lalu ada nama Sungkono dari PAN, Rahmat Muhajirin dari Gerindra, Sigit Sosiantomo dari PKS, dan Lucy Kurniasari dari Partai Demokrat.

10 nama petahana tersebut kembali maju dari Dapil Jatim I. Sejumlah nama-nama baru, baik dari sesama partai maupun partai lain siap merebut kursi mereka di Senayan.

Dari PDIP, nama musisi Andre Hehanusa kembali mencoba peruntungannya dari Dapil Jatim I. Pada Pileg 2019 lalu Andre gagal melangkah ke Senayan.

Kemudian dari PKB ada nama eks aktivis 1998 yang kini menjabat sebagai staf khusus Kemenaker RI Dita Indah Sari.

Lalu dari Gerindra ada nama bos kapal Bambang Haryo Soekartono yang gagal lolos ke Senayan pada Pileg 2019 lalu, kini kembali mencoba peruntungannya. Ada juga nama eks politikus PDIP Sutjipto Joe Angga.

Kemudian dari Demokrat, ada nama putra dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yakni Ali Affandi La Nyalla.

Dari PAN, ada nama selebgram sekaligus crazy rich Surabaya Tomliwafa. Ada juga nama eks cawabup Sidoarjo Taufiqulbar yang dipasang PAN.

Kemudian dari PKS, ada nama Reni Astuti yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya saat ini.

Sejumlah partai yang gagal mendapat kursi dari Dapil Jatim I pada Pileg 2019 juga memasang gaco-gaco kuat. Salah satunya adalah NasDem.

NasDem mencalonkan Lita Machfud Arifin. Lita merupakan istri dari eks Kapolda Jatim yang pernah mencalonkan diri sebagai wali kota Surabaya. Selain Lita, ada juga nama eks Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni hingga M Sholeh, pengacara asal Surabaya yang menjual jargon 'No Viral, No Justice'.

NasDem juga memasang artis di Dapil Jatim I yakni Krisna Mukti. Ada juga nama mantan anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Tidak mau kalah dengan NasDem, Perindo memasang artis yang juga seorang chef yakni Arnold Poernomo. Perindo juga memasang nama eks Kabareskrim Polri dan eks Kepala BNN Anang Iskandar di Dapil Jatim I.

Selain itu ada nama putri dari Harry Tanoe yakni Angela Tanoesoedibjo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara PPP memasang caleg bernama Gamal Haryo Putro yang merupakan purnawirawan TNI-AD dan eks Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN.

Sumber : Detik 

Posting Komentar untuk "Di Jatim Chef Arnold hingga Crazy Rich Lawan Politikus Rebutan Kursi Senayan"