Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganjar: Pendidikan di Indonesia Hanya Membuat Guru nya Untuk Marah-Marah dan Murid Saling Bully

 

Ganjar: Pendidikan di Indonesia Hanya Membuat Guru nya Untuk Marah-Marah dan Murid Saling Bully

NEWS.VRINFORMATIONS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai sekolah di Indonesia saat ini cenderung membuat Guru nya marah-marah keada murid. Bahkan, Ganjar menyebut tak jarang murid menjadi takut datang ke sekolah.

Selain itu juga, murid-muridnya sering kali mengejek atau saling bully dengan murid lainnya sehingga membuat fikiran menjadi stress.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara BelajaRaya 2023, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023). Ganjar mengatakan seharusnya sekolah di Indonesia dibuat nyaman agar murid merasa rindu dengan sekolah.

"Sekolah kita itu bikin stres, datang besok gurunya marah, temannya mau bully saya, maka kerinduan untuk sekolah kemudian kurang," kata Ganjar.

"Maka sekolah mesti menyenangkan, betul nggak? Besok dia rindu dengan gurunya, rindu dengan temannya," sambungnya.

Selain itu, Ganjar mengatakan pendidikan bukan hanya untuk mencari pekerjaan. Ganjar menilai dengan pendidikan dapat menciptakan budi pekerti seseorang.

"Nggak dong (pendidikan bukan hanya untuk cari pekerjaan). Pendidikan perilaku, pendidikan itu budi pekerti, pendidikan itu menghormati orang, pendidikan itu menjaga integritas," jelasnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan belajar bukan hanya dari sekolah. Menurutnya, tidak sekolah bukan berarti tidak belajar.

"Pendidikan hari ini digantikan dengan sekolah, maka yang nggak sekolah dianggap nggak belajar, sorry bukan pendidikan, belajar, belajar digantikan dengan sekolah, maka yang nggak sekolah dianggap nggak belajar, padahal tidak," tuturnya.

Posting Komentar untuk "Ganjar: Pendidikan di Indonesia Hanya Membuat Guru nya Untuk Marah-Marah dan Murid Saling Bully"