Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koalisi Gerindra-PKB Terancam Bubar Saat Cak Imin Dapat Burung Dari Ganjar

Koalisi Gerindra-PKB Terancam Bubar Saat Cak Imin Dapat Burung Dari Ganjar

NEWS.VRINFORMATIONS.COM
  - Koalisi Gerindra-PKB terancam bubar setelah masuknya PAN ke barisan partai pendukung Prabowo Subianto.

PAN terang-terangan menyodorkan nama Erick Thohir sebagai wakil Prabowo di Pilpres 2024.

Usai PAN menyodorkan Erick Thohir, Ketum PKB Muhaimin Iskandar pun langsung bermanuver melakukan pertemuan dengan Ganjar Pranowo pada pada Jumat (18/8/2023) kemarin.

Dalam pertemua tersebut, politikus yang karib disapa dengan Cak Imin itu mendapat hadiah dua ekor burung love bird berwarna merah dan hijau.

Kedua warna itu seolah pertanda koalisi PDIP-PKB di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani berniat membawa ayam jago dalam pertemuan dengan jajaran DPN Partai Gelora yang digelar di Media Center DPN Partai Gelora, Kuningan, Jakarta, pada Sabtu (19/8/2023) hari ini.

"Tadi saya mau bawa ayam jago tetapi ketinggalan. Ayam pelung tetapi ketinggalan. Hahaha," ujar Muzani saat ditanyakan tanggapan soal hadiah Ganjar ke Cak Imin.

Muzani mengatakan, pihaknya mempersilakan Cak Imin untuk melakukan komunikasi dengan pihak mana pun.

Menurut dia, Partai Gerindra juga sudah mengetahui soal pertemuan itu sehingga meresponsnya secara positif dalam rangka persatuan kesatuan memperingati Hari Kemerdekaan.

Meskipun silaturahmi, pertemuan itu dilakukan dengan calon presiden yang itu berbeda dengan pilihan yang sudah diputuskan, kata Muzani.

Kami menganggap pertemuan itu malah baik untuk memberi message (pesan) kepada masyarakat, di tengah-tengah suasana masih Agustus-an, 17 Agustus 1945, kita harus memberi message perdamaian, kesejukan, ketenganan, pesan persatuan, pesan kebersamaan, harus terus ditunjukkan, tutur dia.

Adapun hadiah burung love bird dari Ganjar kepada Cak Imin diberikan saat mereka bertemu di sebuah kafe Kawasan Jakarta Selatan kemarin.

Dalam keterangan foto yang diterima, Ganjar dan Cak Imin bertemu memakai kemeja berwarna senada, yaitu putih.

"Love bird itu setia, jadi kalau dia mati, pasangannya bisa ikut mati. Dan ini spesial Cak, love bird-nya berwarna merah dan hijau," beber Ganjar pada Cak Imin.

Cak Imin lantas tersenyum mendengar ucapan Ganjar itu. Ia langsung melihat warna love bird yang diberikan Ganjar untuk memastikan warnanya.

"Tapi kepalanya yang merah lho cak, badannya yang hijau," ucap Ganjar disambut tawa Cak Imin.

Ganjar hingga kini belum memutuskan siapa bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Nama Cak Imin pun masuk ke dalam salah satu radar bacawapres Ganjar.

Di sisi lain, PKB telah menjalin kerja sama politik dengan Gerindra.

Namun, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dibentuk kedua parpol itu sejak setahun terakhir belum memutuskan siapa pasangan cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto nantinya.

Kini, jumlah parpol yang mengisi KKIR kian besar setelah Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar bergabung ke dalam koalisi.

Sumber:

Posting Komentar untuk "Koalisi Gerindra-PKB Terancam Bubar Saat Cak Imin Dapat Burung Dari Ganjar"