Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamat Sebut Airlangga Pantas Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

Pengamat Sebut Airlangga Pantas Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

NEWS.VRINFORMATIONS.COM
 - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendamping calon presiden (capres), Prabowo Subianto.


Penilaian itu datang dari pengamat sekaligus akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Iswadi.


Menurut Iswadi, rekam jejak Airlangga yang juga sebagai Menteri Perekonomian dalam menarik simpati publik bisa dianggap cukup mumpuni. Misalnya, terkait ekonomi Indonesia saat ini relatif stabil dibanding negara lain. Prestasi Airlangga juga dinilainya luar biasa.


Dikatakan Iswadi, sejumlah kebijakan dikeluarkan Airlangga selama menjadi menteri cukup menjadi modal dasar untuk dipertimbangkan rakyat dalam pemilihan cawapres 2024.


"Itu menjadi nilai positif bagi Airlangga untuk mendampingi Prabowo di pilpres 2024," katanya.


Karena siapapun calon presiden yang akan datang diprediksi bakal menghadapi tantangan yang berat.


Untuk itu, presiden yang akan datang tidak hanya harus kompeten dan profesional tetapi juga visioner dan demokratis.


"Sosok itu pun terlihat dalam diri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto," ucapnya.


Iswadi berpendapat, Partai Golkar layak mendapatkan posisi cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.


Menurut Pria kelahiran Desa Mesjid Laweueng Kecamatan muara Tiga Pidie Aceh tersebut, koalisi besar yang diisi oleh sejumlah politikus partai sudah terealisasi setelah ketum parpol Golkar, PAN mengumumkan mendukung Prabowo, sekaligus bergabung dengan Gerindra dan PKB.


"Kalau beneran koalisi itu sampai ke KPU maka sangat layak Golkar mendapatkan posisi cawapres Prabowo," ujar Iswadi, yang merupakan Eks Ketua Relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh, kepada Wartawan Kamis (17/8/2023).


Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan dan Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Perekonomian berpeluang menang jika di duetkan menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024 mendatang.


Keduanya pun dinilai mampu menahkodai Republik Indonesia. ujar Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini.


Prabowo Subianto yang dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menduduki jabatan menteri pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju.


Pencapaian partai Gerindra pun, tentu tak bisa dilepaskan dari kepemimpinan Prabowo Subianto.


Sedangkan Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Maruf Amin dan Ketua Umum Partai Golkar.


Berkinerja sangat baik dalam pemulihan perekonomian nasional. Pencapaian positifnya pun menuai apresiasi.


Airlangga Hartarto juga memiliki kemampuan ekonomi-politik yang sangat mumpuni.


"Dua tokoh ini pun seringkali kali muncul sebagai pemenang dalam berbagai Survei," katanya lagi.


Iswadi menilai partai Golkar dan Airlangga Hartarto bisa jadi kunci kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 akan mendatang.


"Golkar ini merupakan salah satu partai terbesar kedua di parlemen. Kekuatan mesin politik Golkar ini diyakini dapat membawa keuntungan bagi partner koalisinya sehingga Airlangga dan Golkar dinilai jadi kunci untuk kemenangan Prabowo di Pilpres 2024," pungkas Iswadi.


Sumber:


Posting Komentar untuk "Pengamat Sebut Airlangga Pantas Jadi Cawapres Pendamping Prabowo"